Minggu, 06 Oktober 2013

Tips Instalasi BBM For Android


Gegap gempita kehadiran Blackberry Messenger (BBM) untuk pengguna IOS dan Andriod, telah memancing rasa penasaran pengguna selama tiga bulan terahir inil. Begitu Blackberry, Inc secara resmi akan membuka layanan BBM lintas platform mulai 21 September 2013, sontak pengguna Android dari seluruh dunia berupaya untuk mendapatkan akses ke server BBM dengan beramai-ramai memasang APK bocoran yang sudah beredar luas di forum-forum dunia maya ini ke masing-masing perangkat mereka.

Mari kita simak dulu tips singkat BBM for Android berikut:

1. Pastikan perangkat Android Anda telah menjalankan minimal system operasi Android Ice Cream Sandwich atau yang lebih baru sebelum melakukan instalasi.
2. Dikarenakan banyaknya aplikasi BBM palsu yang terdapat di Play Store, maka pengguna disaranakna untuk menginstal BBM for Android dari link yang berasal dari situs resmi bbm.com.
3. Untuk mendapatkan pemberitahuan kapan aplikasi dan layanan BBM for Android akan tersedia untuk pengguna Android silahkan isikan alamat email Anda ke form yang terdapat di situs tersebut. Begitu aplikasi BBM for Android siap diunduh, maka Blackberry akan mengirimkan link Play Store asli tempat dimana Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut langsung ke alamat email anda.
4. Jika Anda ingin menginstal aplikasi BBM for Android versi developer yang telah beredar lebih dulu di situs pengembang Android seperti XDA, maka Anda harus melakukan uninstall terlebih dulu.
5. Login ke Blackberry ID anda. Bila anda belum memiliki akun, silahkan buat terlebih dahulu dengan memasukan alamat email yang berfungsi pula sebagai Blackberry ID Anda nantinya.
6. Ketika Blackberry ID Anda berhasil dibuat, Anda akan menerima email pemberitahuan yang mengharuskan anda mengaktifkan ID dalam kurun waktu paling lama 72 jam. Aktifkan dengan login menggunakan alamat email serta password tersebut.
7. begitu Anda berhasil masuk ke Blackberry ID Anda, maka BBM siap untuk digunakan.sementara bila Anda masuk menggunakan Blackberry ID lama, maka aplikasi BBM for Android akan secara otomatis mengimpor seluruh kontak serta setting yang ada.

Semoga bermanfaat …..

Sumber: Tabloid PULSA mingguan edisi 269 Th/XI/2013/2-15 Oktober

Tidak ada komentar:

Posting Komentar