Senin, 07 Oktober 2013

Ini Cerita Gue, Mana Cerita Lo?

Jadi ceritanya gini, waktu gue masih kelas 3 SMA (SMA Negeri 4 Kab. Tangerang) tepatnya satu tahun yang lalu. Organisasi Pecinta Alam (namanya PALAPA) di sekolah gue ngadain acara naik gunung bareng, tepatnya di Gunung Gede. karena gue anggota organisasi tersebut, otomatis gue ikut doong. Dan ini adalah pertama kalinya gua naik gunung beneran (emang ada gunung boongan??? Haha:D). saking antusiasnya gue mau naik gunung, gue sampe bela-belain bobol celengan gue buat beli jaket gunung seharga yang menurut gue mahal (gak mau nyebutin nominalnya ah). Gara-gara kalap beli jaket mahal, gue sampe lupa beli snack buat disana nanti. Alhasil gua patungan sama temen gue buat beli snack (budget nya kurang haha). Udah snack patungan, ransel pun minjem lagi (gak modal banget ya gue). Jadi barengan gitu ranselnya sama temen gue, biar pas naik gunung bawa ranselnya gantian. Sampe tiba waktu yang ditunggu-tunggu. Gua dan rombongan udah ngumpul disekolah jam 10 malam, rencananya sih mau berangkat jam 11 malam. Tapiiiii…… ternyata si supir bisnya ngaret bangeeet ( males banget kan disuruh nunggu berjam-jam).
 1 jam kemudian……..
2 jam kemudian……...
Dan akhirnya jebreeeeeettt…… bisnya pun datang (halaah lebay banget gue).
Dalam hati gue (Horeeee….hore…. berangkat), baru aja berangkat belom ada 1 km, tapi udah berhenti lagi gara-gara bannya bocor. Oh tidaaaaaakkkkkkk………
1 jam kemudian akhirnya berangkat lagi bisnya.
Gue gak punya cerita selama perjalanan, because what?? Karena gue menghabiskan waktu gue buat tidur hahaha :D
Akhirnya gue dan rombongan nyampe ke tujuan. Sebelum mulai naik gunung, kita semua sholat subuh dulu, sarapan pagi dulu, berdoa dulu, baru deh cuss.
Bismillahirohmanirohim, mari kita mulai perjalanan yang melelahkan tapi mengasyikan ini.
Belum sampe aja pemandangannya udah seger gini, apalagi kalo udah nyampe pasti lebih bagus lagi doong. Itu yang buat gue semangat banget buat nyampe ke puncak.
Tapi lama-lama tracknya berat banget broo….buat bawa badan sendiri aja udah berat apalagi sambil gendong ransel ampuuuunnnn …….
Alhasil, temen gue lah yang bawa ranselnya (maafkan aku teman ). Selama perjalanan itu kita semua kepisah-pisah, jadi kaya kelompok-kelompokan gitu. Kalo gue barengan sama Handa, Winda, bang Mapi, bang Galih, sama abang satu lagi lupa namanya. Sayangnya gue kepisah sama sahabat gue yang lain si Rita, Caca, n Ulfa. Selama perjalanan itu gue banyak banget ketemu sama pecinta alam yang lain (cowoknya kece-kece loooh hehe). Perjalanan buat nyampe ke atas itu gak selamanya mulus, kebanyakan istirahatnya daripada jalannya. Track demi track kita lewati, sampe akhirnya kita sampai di alun-alun surya kencana, surganya edelweiss. Indah banget, baru pertama kali gue liat. Gak lama kemudian turun lah hujan. Untung aja abang-abangan yang udah sampe duluan udah diriin tenda. Tapi masalahnya tenda yand udah jadi Cuma ada satu, yauda deh kita sempit-sempitan ditenda. Bayangin aja ada lebih dari 10 orang dalam satu tenda. Gue sih mencoba menikmati aja, ya mau gimana lagi kondisinya emang begitu. Keesokan paginya, kita siap-siap menuju puncak, padahal capek banget tapi kalo gak nyampe puncak rugi dong. Anak tangga demi anak tangga gue lewati, dengan susah payah dan akhirnya jeeeng…jeeengg… GUE SAMPE DI PUNCAK……..
Huuuuhh , akhirnya gue bisa juga ya nyampe puncak, tapi sedikit kecewa sih, soalnya kabut udah pada bermunculan jadi pemandangan gue sedikit terhalang. Tapi gapapa yang penting gue udah nyampe puncak dan semua rasa capek gue kebayar sudahh.





Sekian dulu ya cerita dari gue, lain kali disambung lagi. Byeee….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar